3 Peneliti Muda PPISB Unsyiah Ikut Pelatihan Kompetensi Analis Kebijakan

PPISB Unsyiah, Banda Aceh - 3 Peneliti Muda PPISB Unsyiah yaitu Khalida Zia, Ramadhan dan Alfin mengikuti Pelatihan Kompetensi Analis Kebijakan pada 26 hingga 30 November 2018 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh. Ketiganya dipastikan mengikuti kegiatan tersebut setelah lulus menjadi bagian dari 30 peserta terpilih dari 76 peserta yang mengikuti seleksi baik pada lingkungan ASN maupun Non ASN se-Aceh.

Selain meningkatkan kompetensi dan kapasitas peserta untuk melakukan kajian dan analisis kebijakan publik, tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan analisis kebijakan publik dan merumuskan kebijakan inovatif daerah dalam merespons kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Ditemui di lokasi kegiatan, salah satu peneliti muda PPISB Ramadhan mengaku senang bisa mengikuti kesempatan berharga ini

“Alhamdulillah setelah mengikuti tahapan seleksi, saya bisa terpilih menjadi salah satu peserta. Ini menjadi kesempatan yang berharga bagi saya” Ujar lulusan Program Studi Sosiologi FISIP Unsyiah ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari dengan 48 jam pelajaran ini dengan dimulai dengan mengenalkan konsep dan studi kebijakan publik, membahas isu-isu strategis kebijakan publik, menganalisis kebijakan hingga praktik penyusunan policy paper atau policy brief.

“Harapan saya setelah mengikuti pelatihan kompetensi ini adalah saya bisa membuat atau menyusun policy paper dengan baik dengan rekomendasi-rekomendasi kebijakan yang tepat juga untuk pemangku kepentingan. Ya, mungkin dimulai dari PPISB Unsyiah terlebih dahulu” tutup Ketua Organisasi Kepemudaan The Leader ini.

Kegiatan Pelatihan Kompetensi Analis Kebijakan ini diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Administrasi Negara, Knowledge Sector Inisiative, Pemerintah Aceh dan Yayasan BaKTI.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya