PPISB Unsyiah Usulkan Optimalisasi Escape Space Pada Workshop The Design Thinking for Tsunami Resillient Banda Aceh

Banda Aceh - Dalam rangka mempercepat innovasi untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih tepat untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh masyarakat terutama dalam ketangguhan menghadapi tsunami di Kota Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh menyelenggarakan Workshop The Design Thinking for Tsunami Resillient Banda Aceh.

Kegiatan yang dibuka di Hermes Palace Hotel ini dihadiri oleh hampir seratus peserta dari para unsur pemerintahan, aktifis, tenaga ahli, organisasi terkait hingga tokoh masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi kembali kepada Kota Banda Aceh yang merupakan kawasan rentan bencana khususnya tsunami untuk dapat optimal dalam mewujudkan kota tangguh. Para peserta dibagi dalam 10 grup yang saling berdiskusi melakukan pemetaan masalah hingga solusi konkrit yang bisa dilakukan oleh Kota Banda Aceh nantinya.

PPISB Unsyiah yang tergabung dalam kelompok 7 memberikan rekomendasi terhadap optimalisasi dari escape space sebagai usaha preventif yang dapat dilakukan dalam penyelamatan diri jika bencana terutama tsunami terjadi kembali. Aktifitasnya dimulai dengan pemetaan terhadap escape space yang potensial mulai dari setiap gampong hingga menjadikannya sebagai pusat edukasi terhadap bencana nantinya.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya